HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolri Perintahkan Tangkap Spekulan Nakal Pasca Gempa Lombok

Lombok Utara,sorot bola mata.-Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Brigjen Achmat Juri menyelidiki spekulan harga sembako. Tito mengatakan para spekulan menjual barang dengan harga tinggipascagempa Lombok.

"Saya sudah perintahkan kapolda, kalau ada spekulan yang beli, tangkap, jangan ragu-ragu. Itu yang Satgas Pangan lakukan selama ini. Itu Undang-Undang Pangannya ada," kata Tito di Lapangan GOR Pemenang, Lombok Utara, NTB, Selasa (14/8/2018).

Tito mengaku mendapat informasi adanya spekulan yang memborong barang pangan, dan menjualnya kembali ke masyarakat dengan harga tinggi.
"Ini saya dapat informasi ada spekulan masuk nih. Ada barang masuk, dibeli mereka, dijual mahal. Hari ini harus sudah bergerak terutama sembako-sembako," ujar Tito.
"Dalam konteks makanan, peran Polri adalah membantu pengamanan Operasi Pasar, jangan sampai rusuh dan jangan sampai dibeli spekulan," tutur dia.

Tito menyampaikan saat ini stok makanan untuk di daerah terdampak gempa berkurang karena suplai makanan juga berkurang. Kata Tito, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan pihak Bulog dan Kementerian BUMN untuk menggelar Operasi Pasar.

"Ini juga kekurangan tenda, makanan, harga (bahan pangan) yang naik karena suplai kurang. Bapak Presiden sudah memerintahkan Bulog dan BUMN untuk lakukan Operasi Pasar. Karena dengan itu akan memotong mata rantai spekulan-spekulan," jelas Tito.(red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *