HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Brk Raih Penghargaan Banking Service Excellence Award 2015 Dari Infobank



Sorot bola mata. - Bank Riau Kepri memperoleh penghargaan dari Majalah Infobank yang menyelenggarakan Banking Service Excellence Award 2015, Bank Riau Kepri peroleh peringkat ke 3 untuk kategori Best Teller Regional Development Bank dan peringkat ke 3 Best ATM  Regional Development Bank.

Penyerahan award diberikan Kamis malam (4/6) di Hotel The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dan Direktur Operasional Wan Marwan..

Penghargaan Banking Service Excellence 2015 merupakan penghargaan bagi perbankan yang diberikan Majalah Infobank bekerjasama dengan Marketing Reseach Indonesia (MRI). Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa keuanga, Muliaman D. Hadad Eko B. Supriyanto Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Emina Yuliarti Managing Director MRI, segenap direksi dan komisaris perbankan di Indonesia.

Penilaian pemberian penghargaan bagi perbankan diIndonesia ini dilakukan dengan menggunakan metode mystery shopper untuk menilai berbagai layanan bank antara lain customer service, teller, security, layanan internet banking dan mobile banking yang dilakukan oleh Marketing Reseach Indonesia (MRI).

Acara penghargaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari dari Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto. Selanjutnya Emina Yuliarti, Managing Director MRI yang menyampaikan kriteria penilaian bagi perbankan dan dilanjutkan oleh Muliaman D. Hadad yang menjadi Keynote Speech pada acara tersebut.

Bank Riau Kepri sendiri saat penghargaan Banking Service Excellence Award 2015 memperoleh peringkat ketiga untuk kategori Best Teller Regional Development Bank dan juga meraih peringkat ketiga untuk Kategori Best ATM Regional Development Bank.

Ditemui setelah acara Banking Service Excellence Award 2015, Irvandi Gustari menyampaikan bahwa penghargaan ini membuktikan bahwa kerja keras dan komitmen yang dilakukan oleh seluruh jajaran Bank Riau Kepri telah memberikan hasil yang nyata. ''Hal ini dibuktikan dengan masuknya Bank Riau Kepri dalam 3 besar BPD di Indonesia untuk Kategori Best Teller dan Best ATM''. Irvandi juga berharap peringkat tersebut bisa lebih baik tahun depan dengan lebih memaksimalkan pelayanan bagi nasabah.

''Penghargaan ini diharapkan akan memotivasi seluruh insan Bank Riau Kepri (BRK) untuk bekerja lebih baik lagi sesuai dengan panduan standar pelayanan Bank Riau Kepri dan semoga karyawan menjalankannya dengan tulus serta ikhlas,'' ungkap Irvandi.

Diakui oleh Irvandi, bahwa saat ini masih banyak keluhan yang disampaikan langsung dari para nasabah kepadanya tentang pola pelayanan di Teller dan Customer sehingga diperlukan pola perbaikan yang menyeluruh dari segi aspek pelayanan secara total. Adanya Award ini diharapkan Irvandi tidak menjadikan karyawan garda depan (Teller dan Customer Service) tidak berpuas diri.

Pembenahan total pola pelayanan di Bank Riau Kepri menurut Irvandi sudah termasuk 20 Item ''Strategic Initiatives'' yang diperlukan ''Crash Program'' dalam mengejar ketertinggalan BRK yang selama ini dinilai manja untuk menjadi Bank terkemuka di Riau Kepri dan nasional nantinya. Menurut Irvandi pembenahan pola pelayanan secara total ini sudah sejalan dengan pesan dan arahan para pemegang saham BRK pada saat RUPS – LB di bulan April lalu dimana dalam jangka pendek, harus ada perubahan tentang Pola Layanan Berkualitas (Total Quality Services) dan Budaya Kerja yang produktif sebelum memasuki Gedung Kantor Pusat yang baru yang megah tersebut.

Jadi tidak hanya Gedung kantor saja yang baru, yang lebih penting harus ada pembaharuan dari cara bekerja dan cara melayani nasabah dan semangat kerja nya yang baru tentunya harus sesuai dengan Gedung yang megah tersebut, tutur Irvandi.

Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pelatihan kepada seluruh karyawan BRK untuk merubah Mind Set (Pola Pikir) tersebut terkait ''Service Excellent'' dan ''Culture Productive''. Irvandi merasa optimis secara bertahap akan terjadi perubahan kearah yang positif.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *