HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua KPPS di Sumsel Ditusuk karena Urusan Kunci Kotak Suara

Sorot bola mata-Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tempat pemungutan suara (TPS) 08 Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas, Sumatra Selatan, ditusuk seorang pria karena dicurigai menyembunyikan kunci kotak suara. Kejadian itu terjadi pada Rabu (17/4) sekitar pukul 07.00 WIB.

Korban yang merupakan Ketua KPPS di TPS 08 Selangit itu diketahui bernama Rio Habibi. Sementara pelaku bernama Febri anggota Linmas di TPS yang sama, sekaligus putra ketua RT setempat.

Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Zulkarnain Adinegara mengatakan kejadian tersebut bermula saat Febri diminta ayahnya untuk mengambil kunci kotak suara yang dipegang oleh Rio.

Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019 digelar pada 17 April, dengan jumlah tempat pemungutan suara se-Indonesia sebanyak 810.329 TPS.
Korban hanya memberikan dua kunci. Padahal, menurut pelaku, ayahnya mengatakan bahwa kunci tersebut ada 3. Pelaku curiga korban menyembunyikan satu kunci. Dia pun marah dan menusuk korban di bagian dadanya.

"Pelaku itu langsung kabur usai menusuk. Korban sementara saat ini sudah diobati. Tapi kejadian itu tidak mengganggu pelaksanaan pemilu di TPS tersebut, tetap aman dan lancar," ujar Zulkarnain.

Saat ini korban sedang melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat. Sementara pelaku masih dalam pengejaran anggota polisi.

"Untuk motifnya sementara, katanya soal anak kunci kotak suara. Tapi masih didalami lagi karena korban juga baru melapor," katanya.


Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilu 2019 sebanyak 190.779.969 pemilih. Jumlah pemilih laki-laki tercatat sebanyak 95.373.698 jiwa, sedangkan pemilih perempuan berjumlah 95.406.271 pemilih.(cnn/sbm)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *