HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Hasil Sementara Situng KPU di Sumut, PDI Perjuangan Peroleh 7 Kursi DPR RI, Disusul NasDem 5 kursi

Sorot bola mata-Rekapitulasi suara pemilu serentak (pileg dan pilpres) di Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung sejak Senin (6/5/2019) hingga Kamis (9/5/2019) di sebuah hotel mewah di Medan sampai Rabu (8/5/2019) ini berlangsung lancar dan aman-aman saja.
Adapun aksi demo ratusan massa di luar hotel terkendali. Aksi demo itu mendukung KPU dan Bawaslu untuk melaksanakan tugas-tugasnya.
Bisa dimengerti mengapa rekap itu memakan waktu sampai empat hari, karena suara yang direkap meliputi lima kertas suara, mulai surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.
Khusus rekap suara caleg DPR RI untuk Sumut memperebutkan 30 kursi yang dibagi dalam tiga Dapil, dan masing-masing Dapil memperebutkan 10 kursi.

Sejauh ini, berdasarkan sistim perhitungan (situng) KPU, dari 30 kursi DPR-RI yang diperebutkan di tiga dapil tersebut, PDIP tampil sebagai pemenang merebut 7 kursi (Dapil Satu 2 kursi, Dapil Dua 2 kursi dan Dapil Tiga 3 kursi).

Disusul partai Nasdem 5 kursi (Dapil satu 2 kursi, Dapil dua 2 kursi dan Dapil tiga 1 kursi), dan Golkar (Dapil Satu 1 kursi, Dapil dua 1 kursi dan Dapil tiga 2 kursi) bersama Gerindra (Dapil satu 2 kursi, Dapil dua 1 kursi dan Dapil tiga 1 kursi).Kemudian partai PKS, PAN dan Demokrat (masing-masing Dapil 1 kursi) masing-masing 3 kursi. 

Sedangkan, partai PKB berpeluang merebut 1 kursi dari Dapil Dua.

Sementara, partai PPP yang diprediksi hasil Quick Count lolos PT 4 persen secara nasional, tidak mendapat kursi DPR RI dari Sumut.
Perolehan suara PPP kalah jauh dibanding dengan perolehan partai Perindo. Misalnya, di Dapil Dua PPP 32.311, Perindo 67.347 suara.(tnc/sn)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *