HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Real Count KPU, Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Biak Numfor Papua

Sorot bola mata-Hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menunjukkan bahwa pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang telak di kabupaten ini.

"Paslon nomor urut 01 Jokowi-Amin memperoleh 65.663 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga 7.107 suara," ujar Anggota Komisioner KPUD Biak Numfor, Djhony Randongkir, saat membacakan hasil rekapitulasi Pilpres Biak Numfor di Jayapura, Minggu (5/5/2019).

Jumlah suara tidak sah dalam Pilpres di daerah tersebut mencapai 783 suara sehingga total pemilih adalah 73.553 orang.
Sementara itu, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Biak Numfor 96.202 jiwa yang tersebar di19 distrik.
Di daerah tersebut, terdapat 468 TPS yang sisten pencoblosannya menggunakan sistem nasional.

Kabupaten Biak Numfor menjadi daerah kedua di Papua yang hasil rekapitulasi Pemilunya telah diplenokan di tingkat provinsi setelah Kabupaten Pegunungan Bintang.

Masih ada 27 kabupaten/kota di Papua yang hingga kini masih melakukan pleno di tingkat kabupaten/kota.

Sebelumnya, dari hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pasangan Jokowi -Ma'ruf menang telak dengan perolehan suara hampir mencapai 100 persen.

"Hasil pemungutan suara Pilpres di Pegunungan Bintang, pasangan nomor urut 01 mendapat 101.489 suara dan pasangan nomor urut 02 mendapat 1.877 suara," ucap Ketua KPUD Pegunungan Bintang, Titus Lao Mohi.(kpc/sbm)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *