HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Alasan Jokowi Jemput Putra Mahkota Abu Dhabi di Bandara Soetta

Sorot Bola Mata-Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut langsung kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang. Jokowi juga mengajak Mohamed untuk semobil bersama menuju Istana Bogor dan mengajaknya berkeliling Bundaran Hotel Indonesia.
Padahal, biasanya Jokowi hanya menyambut tamu negara di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat saja. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, ini dilakukan Jokowi sebab Mohamed juga melakukan hal serupa saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkunjung ke Abu Dhabi, 2015 silam.
"Jadi sewaktu presiden ke Abu Dhabi pada 2015, presiden dijemput di depan pesawat oleh Syekh Muhammad. Kemudian dibawa masuk ke mobilnya Syekh Mohamed, disetiri sendiri di bawa sampai ke restoran sendiri oleh Syekh Mohamed," kata Retno di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (24/7).
Menurut dia, perlakuan Mohamed itu membuat Jokowi sangat dihargai. Untuk itu, Jokowi juga ingin memberikan perlakuan special kepada Mohamed dalam kunjungannya ke Indonesia.
"Jadi di situ presiden merasa sangat dihargai dan saya kira wajar kalau kita memberikan penghargaan serupa kepada Syekh Mohamed pada saat dia berkunjung ke Indonesia," jelas Retno.
Dia menuturkan bahwa pertemuan ini sangat bersejarah, karena kunjungan terakhir ayah Syekh Mohamed, Zayed Al Nahyan dilakukan 29 tahun lalu. Retno menyebut pertemuan ini merupakan jamuan terpanjang yang pernah dilakukan Jokowi dengan tamu negara lainnya.
Dia menjelaskan secara substasi, pertemuan tadi lebih membahas soal peningkatan kerja sama ekonomi antar kedua negara. Selain itu, pertemuan juga membahas soal peningkatan kerja sama sebagai dua negara muslim.
"Jadi pembahasan mengenai ekonomi sangat kental sekali dan yang kedua adalah bagaimana kita dua negara muslim bisa melakukan kerja sama yang dapat membawa manfaat bagi umat bagi masyarakat kita," tuturnya.(mmc/sbm)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *