HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Aga Tewas Saat Diksar, Mahasiwa Fisip Unila Desak Pihak Kampus Bertanggung Jawab

Lampung, sorot Bola Mata-Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa FISIP Peduli (AMFP), mendirikan Posko Peduli Aga.

Posko yang didirikan di depan Fisip Unila ini merupakan bentuk solidaritas atas kasus tewasnya Aga Trias Tahta (19), mahasiswa Fisip Unila saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) UKM Cakrawala di Desa Cikoak, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Minggu (29/9/2019).

Mahasiswa menuntut UKM Cakrawala dibekukan.

Juru Bicara AMFP Ade Feri Anggriawan mengatakan, mereka merasa miris dengan terjadinya kasus tersebut. Karena nyawa seseorang hilang saat diksar.

“Pihak kampus harus bertanggung jawab atas tewasnya Aga, dan secepatnya harus membekukan UKM Cakrawala,” ujar dia, saat ditemui di lokasi, Kamis (3/10/2019).

Ade yang juga Gubernur BEM Fisip Unila itu menambahkan, selain mendirikan posko peduli, AMFP juga menggelar doa bersama dan mimbar bebas untuk menyampaikan aspirasi dari mahasiswa terkait kasus itu.

Aksi-aksi ini sengaja dilakukan dengan dasar rasa kepedulian dan kemanusiaan.
Dengan adanya korban meninggal, hal itu harus menjadi catatan bagi Unila.

“Harus ada yang bertanggung jawab,” ujar dia.
Diberitakan sebelumnya, mahasiswa Jurusan Sosiologi Fisip Unila bernama Aga Trias Tahta tewas saat mengikuti diksar UKM pecinta alam Cakrawala pada Minggu (29/9/2019).

Aga diketahui sempat pingsan saat mengikuti diksar. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Aga.(sbm/kpc)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *