HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Jokowi Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Jakarta, Sorot Bola Mata-Presiden Joko Widodo atau jokowi bakal memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ahad, 10 November 2019. Berdasarkan dokumen Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2019 yang dikeluarkan Kementerian Sosial, Jokowi akan bertugas sebagai Inspektur Upacara.
Upacara Ziarah Nasional berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Dimulai pukul 08.00, acara ini diperkirakan diikuti oleh 3.500 orang. Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir.
Selama lima tahun menjabat sebagai presiden, Jokowi tercatat mengikuti Upacara Ziarah Nasional di berbagai tempat. Pada Hari Pahlawan 2015, Jokowi memimpin upacara di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya.
Sementara pada 2016 dan 2017 upacara Ziarah Nasional berlangsung di TMP Kalibata. Sedangkan pada tahun lalu Jokowi memimpin upacara di TMP Cikutra, Bandung.
Selain itu, Kementerian Sosial mengimbau agar seluruh rakyat Indonesia ikut mengheningkan cipta pada Hari Pahlawan 10 November 2019. Melalui akun media sosialnya, Kemensos mengajak masyarakat mengheningkan cipta mulai pukul 08.15, selama 60 detik.
"Mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengheningkan cipta besok pagi pukul 08.15 waktu setempat di Hari Pahlawan 10 November 2019 #HariPahlawan2019 #AkuPahlawanMasaKini," tulis akun Twitter @KemensosRI, Sabtu, 9 November 2019.
Menteri Sosial Juliari P. Batubara juga mengajak masyarakat untuk ikut mengheningkan cipta. "Marilah segenap Bangsa Indonesia kita luangkan waktu besok pagi 10 November pukul 08.15 Mengheningkan cipta sejenak guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita," tulis Juliari di akun Twitter @juliaribatubara.(sbm/tp)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *