HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus ke Final, Indonesia Raih Satu Gelar

JAKARTA, Sorot Bola Mata-Indonesia memastikan satu gelar di Indonesia Masters 2020 di nomor ganda putra setelah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke babak final.
Bermain di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020), Kevin/Marcus masuk ke partai puncak usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia dengan skor 21-19 dan 21-19.
Di final, Kevin/Marcus akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menumbangkan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal dalam tiga game dengan skor 21-12, 18-21, 21-17.
Di game pertama, Fajar/Rian tidak dapat mengeluarkan permainan mereka. Di game kedua, Fajar/Rian membalas dan game penentuan terpaksa dimainkan. Sudah unggul 14-12 di game ketiga, Fajar/Rian melakukan kesalahan beruntun dengan gagal mengembalikan servis Ahsan yang begitu tipis, Hendra/Ahsan pun balik unggul dan akhirnya memegang kendali permainan.
"Lawan lebih berani, nggak gampang mati sendiri dan lebih cerdik. Waktu kecolongan di bola datar, di poin-poin krusial, hilangnya cepat begitu saja, nggak pakai reli," kata Rian soal pertandingan.
"Di poin-poin kritis mereka berani berspekulasi, memang mainnya cerdik, kami kalah di sini," tambah Fajar.
Tanding dengan sesama pemain Indonesia, keduanya tak didampingi oleh pelatih. Ahsan/Hendra dan Fajat/Rian mengatakan hal ini memiliki dampak positif dan negatifnya.
"Kalau tidak didampingi pelatih ada bagusnya juga, kami bisa kasih masukan ke partner masing-masing. Jadi bisa rundingkan taktiknya bagaimana," kata Hendra.
"Seperti yang dibilang koh Hendra, keuntungan nggak didampingi pelatih itu kami harus berpikir sendiri. Tapi kerugiannya kalau lagi blank, dua-duanya lagi blank, nggak ada yang ngingetin," tambah Fajar.
 Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.(sbm/bs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *