HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Lapas Kabanjahe Di Tanah Karo Dibakar Warga Binaan

Medan, Sorot Bola Mata-Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas yang ada di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, terbakar yang diduga dilakukan oleh warga binaan, Rabu 12 Februari 2020, sekira pukul 12.00 WIB.

Informasi diterima awak media, insiden pembakaran bermula saat petugas merazia telepon seluler milik para warga binaan. Telepon seluler yang ditemukan lalu ditahan petugas. Para warga binaan tidak berterima sehingga mereka melakukan pembakaran di dalam lapas.

Akibatnya 410 warga binaan yang terdiri dari 380 orang pria, dan 30 wanita dievakuasi dari lokasi kebakaran. 

Personel TNI dan Polri yang mendapatkan informasi turun melakukan pengamanan.Kabid Humas polda sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan, adanya aksi kerusuhan di Lapas Kabanjahe. Menurut dia, insiden itu telah berakhir dan situasi sudah mulai kondusif.


"Situasi sekarang sudah aman dan terkendali, warga binaan telah dievakuasi. Tidak ada yang melarikan diri. Kita bekerja sama dengan TNI dan petugas lapas," tandas Tatan.

Humas Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah sumatera Utara, Josua melalui telepon selularnya belum memberikan keterangan secara rinci. 

"Sabar ya, Bang. Saya masih ada kegiatan lain, nanti saya hubungi kembali," kata dia.(sbm/tg)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *