HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Polres Dumai Uraikan Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika

Sorot Bola Mata-Dumai, Sorot Bolamata.
Kapolres Dumai, gelar press rilis dengan para awak media, bertempat di media centre, jalan Sudirman Dumai, Kamis, (19/3/2020), sehubungan kasus tindak pidana  penyalahgunaan narkoba.

Kronologis kasus narkoba yang terjadi itu, Senen, (16/3/2020) pukul 20.00 Wib. Ketika itu Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dumai, menerima informasi langsung buru tersangka inisial SB alias S (40), Karyawan Swasta,  warga Jalan Nenas Gg. Kelapa Rt 014 Kelurahan Pangkalan Sesai atau Jalan Nelayan Gg. Individu Rt 04 Kecamatan Dumai Barat.

Dalam penangkapan tersangka SB alias S,  Tim Opsnal melakukan pencarian dibeberapa lokasi akhirnya menemukan tersangka sedang mengenderai sepeda motor Mio GT NoPol BM 2858 HE.

Namun setelah dilidik barang bawaan dua tas milik tersangka SB ditemukan barang haram narkotika jenis sabu sebanyak 9 paket besar dengan rincian dalam tas merek Celcius berisi lima paket, sedangkan dalam tas Freston sebanyak empat paket. Dari masing-masing paket terbungkus dengan kemasan teh cina warna hijau bertulisan Guan Win Yuan.

Team Opsnal melakukan interogasi tersangka mengaku barang bukti sabu diterimanya dari dua orang tak dikenal
dengan menggunakan sepeda motor Yamaha RX King disekitar Tugu Mundam Kelurahan Mundam.

Menurutnya, sabu akan dibawa, lalu disimpan di rumah tersangka sambil menunggu perintah dan petunjuk dari Chandra yang akan menjemput barang haram tersebut.

Tersangka mengaku sebagai kurir yang diiming-iming atau janji dengan upah yang sangat menggiurkan.

Namun, belum sempat menikmati upah yang diharapkan tersangka sudah terperangkap Team Opsnal Satres Narkoba Polres Dumai.

Tersangka kini meringkuk dalam sel narkoba Polres Dumai, selain tersangka dijerat pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika.
Kepolisian Dumai dalam penangkapan tersangka tidak ada melakukan perlawanan dan mudah dibekuk, sementara dua tersangka yang lain berhasil kabur.

Team Opsnal Satres Narkoba Polres Dumai berkat kerjasama masyarakat, selain itu juga masyarakat harus mengambil peran dilapangan dalam memberi informasi apabila diketahui ada tindak pidana kejahatan, demi terwujudnya situasi
Kamtibmas.

Kita selaku warga masyarakat yang baik harus berupaya bagaimana caranya, untuk dapat bekerja sams dengan aparat hukum kepolisian untuk menggalkan dan menjaring sindikat dan menangkap para pelaku tindak pidana kejahatan,
sekaligus memutuskan mata rantai narkoba, ujar Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, SiK, MH dalam paparan dengan awak media dijajaran kepolisian.

Saat dirilis berita ini, tersangka masih dalam proses penyidikan dan pengembang tim penyidik Satres Narkoba Polres Dumai.(shaf/zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *