HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

RNI Siap Produksi 1 Juta Masker, Tunggu Bahan Baku dari Prancis

Sorot Bola Mata-PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sedang menunggu bahan baku dari Prancis untuk produksi dengan target satu juta masker."Bahan baku masker dari China untuk sementara habis, saat ini kita sedang pengadaan bahan baku dari Eropa. 

Persis seperti disampaikan oleh bapak Menteri BUMN Erick Thohir kemarin," ujar Direktur Utama RNI, Eko Taufik Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.
Eko mengatakan bahwa pengadaan impor bahan baku masker itu dalam rangka antisipasi, di mana pada awalnya jika ibadah Haji nantinya tetap berjalan sesuai rencana maka para jemaah tentunya membutuhkan masker.
Terkait dari negara Eropa mana bahan baku untuk produksi masker itu diimpor, Dirut RNI itu menyampaikan dari Prancis. "Kami sudah kontrak, sedang proses pengiriman," kata Eko.
Mengenai rencana pengiriman, Eko mengungkapkan bahwa hal itu mundur atau mengalami penundaan karena tingginya permintaan dari negara-negara lainnya atas bahan baku masker tersebut. "Kami sedang menunggu kedatangan bahan bakunya, (Corona) ini berimbasnya kemana-mana juga karena di sananya permintaannya ke negara-negara lain juga," ujar Eko.
PT RNI sendiri rencananya akan menargetkan produksi satu juta masker jika bahan baku dari Prancis itu sudah tiba di Indonesia. "Targetnya satu juta masker di Maret ini, namun agak tertunda. Kalau untuk bikin diperkirakan cepat, mungkin seminggu sudah siap atau ready," kata Eko.
Menurut dia, PT RNI mengimpor bahan baku dari Prancis tersebut untuk bahan baku lapisan dalamnya, kalau untuk kain luarnya atau komponen lainnya selama ini banyak alternatif penggantinya, sedangkan untuk lapisan dalam tidak bisa karena terdapat unsur obatnya atau hal lainnya.
Eko mengatakan bahwa distributor masker adalah anak perusahaan RNI bekerja sama dengan produsen masker. Pabrik produsen masker itu berlokasi di Yogyakarta dan ada juga di Bandung.(sbm/btp-ant)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *