HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pekerja Tewas Sangst Mengenaskan Terjepit Crane Depo PT. DKM

Sorot Bola Mata-Pekerjaan alat berat kontainer di lokasi depo PT, Duwifa Karisma Mitra (DKM) Jalan Pelabuhan
persisnya, tak jauh dari pintu masuk pelabuhan perikanan Samudera Belawan (PPSB),Gabion,
Jumat, 3 April 2020.

"Ini bukan April mop," tapi benar- benar kejadian dua orang diduga pekerja dari perusahaan itu terjepit (tersangkut), dan persoalan masih ditelusuri petugas apa penyebabnya.

Untuk mengetahui hal itu,Petugas Reserse Polres Pelabuhan Belawan masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Karena dalam kecelakaan itu,salah satu dari korban yang tewas adalah Denni (30) warga Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Pantauan di lapangan, korban yang meninggal dalam kondisi sangat mengenaskan dengan tubuhnya masih terjepit Crane (red kalmar) tampak isi perut keluar dan usus terburai juga kaki patah.

Sementara, Ali rekan dari korban mengatakan, "Kejadian itu aku disana, bang, narasumber ini yang tahu alamat kantor PT, nama korban Denni.

Katanya, seorang korban dilarikan ke Rumah Sakit, yang mengaku baru tiba dari bengkel yang tak jauh dari depo tersebut. Mertua korban sangat kecewa setelah tahu kejadian tersebut.

"Soalnya, dia baru tahu tadi sore, sebutnya, gila Benar orang ini, tidak ada yang mengabari keluarga korban.

Kalau kami tidak datang sudah pasti mayat korban masih tersangkut diatas sana, "ungkapnya.

Dengan peristiwa yang menggegerkan itu jadi tontonan warga kawasan Gabion Belawan hingga menjelang malam, terlihat petugas Reserse Polres Pelabuhan Belawan kerja ekstra melakukan penyelidikan.

Informasi dilapangan, kedua korban saat itu sedang memperbaiki alat
berat.

Namun, malang yang menimpa bagi mereka, saat alat berat diperbaiki itu menyala dan keduanya terseret dari bawah sampai keatas.

"Katanya, betuli alat yang rusak lalu diperbaiki mekanik, entah bagaimsna caranya keduanya diseret mesin sampai dipuncak.

Anehnya,  Satpam disana hampiri awak media sambil meminta agar tidak diberitakan."Bang, tolong jangan diberitakan ya, pinta Satpam itu. Sedangkan bagi Wartawan hal itu sudah tugasnya, sampai pengambilan foto momen proses evakuasi mayat korban yang lebih satu jam tergantung.

Humas Belawan International Cetral Continer (BICT) Tengku Irwansyah mengatakan, lokasi kejadian bukan wilayah kerja Pelindo I khususnya BI cT.

"Kalau lokasi kejadian Depo PT, persis dekat
Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan, katanya depo bukan wilayah kerja kami," jelasnya kepada awak media. (shaf/Zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *