HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Aksi Demo Menolak Omnibus Law Cipta Kerja di Medan Ricuh, Aparat Polisi Dilempar Batu dan Cedera


Sorot Bolamata, Medan-Aksi unjukrasa lanjutan Polda Sumut mensiagakan 455 personel untuk mengantisipasi digelar apel siaga kepolisian Sumatera Utara dilaksanakan di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Jumat, 9 Oktober, 2020.

Personel dikerahkan pada apel pagi, yang bertujuan untuk mempersiapkan kekuatan dan kesiapan personel dslam mengantisipasi aksi unjukrasa lanjutan dari masyarakat. 

 Polda Sumut mengerahkan anggota kepolisian sebanyak 455 personel terdiri dari 361 personel Polki dan 94 personel Polwan selain hadir mengikuti apel yang dipimpin langsung Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya.

Apel siaga ini, sambung Hilman hanya untuk mengecelek kekuatan dan kesiapan para persionel dalam menghadapi kemungkinan adanya aksi unjukrasa lanjutan dari masyarakat yang menolak pengesahan Undang Undang Cipta Kerja. 


Seperti diketahui aksi unjukrasanyang terjadib, Kamis 8/10 berlangsung tidak kondusif yang mana pendemo merusak sejumlah kenderaan dinas milik Polda Sumut dan kenderaan masyarakat serta personel Polda Sumut dan masyarakat banyak mengalami luka luka.

"Dilaksanakan apel siaga sebagai persiapan personel jika sewaktu-waktu keadaan mengalami peningkatan kontijensi, " ujar AKBP Hilman. 

Sedangkan personel Polisi Wanita (Polwan) Polda Sumut sebagai pengontrol situasi dengan patroli keliling untuk memberikan rasa humanis ditengah adanya pelaksanaan aksi unjukrasa masyarakat Kota Medan. 

Disamping itu pula para Polwan turut membagikan masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi adanya klaster baru Covid 19 saat para pendemo aksi unjuk rasa, lalu dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan, demikian diingatkan AKBP Hilman Wijaya kepada pengunjuk rasa yang terlihat tidak kondusif tersebut.(shaf/zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *