HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kedua Tersangka jaringan Narkoba Diberikan Tindakan Tegas dan Terukur di Dada Sebelah Kiri Tertembak Hingga Tewas


Sorot Bolamata, Medan-Narkotika jenis sabu sebanyak15 Kilogram, 15 bungkus Plastik merk QING SHAN, dengan 2.(dua) orang pelaku meninggal dunia tertembak dilapangan karena berusaha melawan petugas dan sangat membahayakan jiwa petugas. 

Demikian ungkapan yang digelar dalam komperensi pers oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin didamping Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto,MH,SiK,MSi  PJU Polda Sumut, Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan, MH, SiK, team Labfor Polda Sumut dan team Satres Narkoba Polres Labuhan Batu.

Kapolda dalam ungkapannya mengatakan awal penangkapan pada Kamis,12 Nop. 2020 sekira pukul 13.00 Wib, di Jalan Lintas Sumatera Km 330/331 Desa Sisumut Kec. Kota Pinang Kab. Labusel, dengan personel Sat Narkoba dipimpin Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu, AKP Martualesi Sitepu, SH,  MH ketika itu berhasil menghentikan.laju mobil Avanza Silver Nopol BM 1843-DM yang telah dibuntuti dari mulai proses penyelidikan ketika itu mobil dikemudikan Eka Satria (27) masih lajang belum menikah, warga Jalan Marelan Pasar II Barat, Kel. Terjun Medan Marelan (sebagai pelaku utama), dan temannya Abdul Fatah als Atah (20) warga jl Marelan V pasar II Barat, Kel. Terjun Medan Merelan Dari penggeledahan dalam mobil anggota temukan 15 (lima belas) bungkus plastik Merk QING SHAN disusun dalam tas hitam bertuliskan CENDRAWASIH  Menurut tersangka Eka Satria akan diantarkan sebanyak 2 Kg ke daerah Labusel dan 13 Kg ke Dumai.

Sementara dari pengakuan tersangka utama Eka Satria sudah satu kali berhasil mengantar narkoba jenis sabu mengantar sabu sebanyak 2 (dua) kg ke daerah Labusel.

Saat itu tersangka mengaku dia disuruh salah seorang pria berinisial M warga jalan Binjai Km 13,5. Setelah itu personel Satres narkoba berkoordinasi dengan team DF Direktorat Narkoba Polda Sumut dan melakukan pengembangan ke jalan Binjai Km 13,5 lalu team bergerak dari Rantau Prapat pada Kamis, 12 Nop 2020 sekira pukul 21.00 Wib, saat kedua tersangka diturunkan dalam mobil untuk menunjukan rumah tersangka Mahar oleh tersangka Eka Satria melakukan perlawanan dan membahayakan jiwa personil anggota Satres Narkoba Polres Labuhan Batu mengalami bengkak di kening dan pelipis juga biram ditangan kiri serta nyeri di dada karena hempasan tersangka Eka Satria, dengan diberikan tindakan tegas dan terukur saat itu dada kiri tersangka Eka Satria tertembak hingga meninggal ditempat. 

Disaat bersamaan tersangka Abdul Fatah als Atah saat berjalan menunjukan rumah M dengan tangan digari ke depan sempat mengayunkan tangannya kepada salah seorang  petugas Sat Narkoba yang mengakibatkan luka koyak dipelipis sebelah kiri sehingga tersangka Abdul Fatah diberikan tindakan tegas dan terukur dibagian dada kiri tertembak hingga meninggal dunia. 

Pengungkapan jaringan narkoba ini, kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin merupakan jaringan Aceh, Labuhan Batu dan Dumai Riau. Bahwa dijelasnya,  target Polda Sumut adalah para bandar narkoba dan bila mengancam jiwa petugas terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur serta tidak bisa segan segan bertindak terhadap jaringan narkoba. 

Sementara untuk dua personil yang mengalami luka koyak ditubuh terhadap anggota Sat Narkoba,Briptu Heri Chandra dan Briptu Yusuf saat ini masih dirawat inap di RS Bhayangkara Medan, untuk memulihkan kesehatannya.(shaf/zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *