HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 10 Tersangka, dari Beragam Kasus Kejahatan


Belawan, Sorot Bola Mata-Satreskrim Polres Pelabuhan BelawanKe Tangkap 10 orang pelaku tindak kriminal Kepolisian saat sudah cukup canggih, selain Polri promoter yakni, Profesional Modren Terpercaya), ini dibuktikan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dibawah pimpinan Kapolres Belawan, AKBP Dr.

Mhd R.Dayan, SH,MH Diringkus 10 orang pelaku oleh petugas, terkait dengan kasus kekerasan pungli dan pembunuhan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R.Dayan, SH,MH dalam pengungkapan kasus kepada awak media, di Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan No. 1 Belawan, Senen, (14/12/2020), siang.

Serangkaian kasus itu, lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan, kita berhasil ungkap, 2(dua) kasus aksi perampokan saat itu dalam angkutan kota (angkot) dengan tersangka BN dan MS.

Kemudian terkait kasus pembunuhan terhadap Alm  Surianto dengan tersangka S alias Kampung (51) warga Komplek UKA Girya Martubung, Medan Labuhan, aksi rampok di Jalan Raya Pelabuhan dengan tersangka JAP (34) dilakukan perampokan di Jalan Marelan Raya dengan tersangka DS (22), aksi perampokan di Jalan Stasiun KAI Belawan, dengan tersangka S (35), melakukan pungli/ pemerasan dengan kekerasan di Jalan Tol Belawan, dengan tersangka BM dan AW als Lemet, serta tersangka AM dan L. 

Kemudian Streskrim Polres Pelabuhan Belawan memboyong pelaku pembunuhan di Martubung, korban merupakan buruh atau mandor dari  Tersangka dan dibunuh karena tak biss bayar hutang.   

Kapolres Belawan AKBP Dr Mhd R.Dayan mengatakan, kasus pungli di jalan Tol Belawan pada hsri Minggu (13/12/2020) telah di viral di media sosial di mana aksi dilakukan terhadap supir mobil barang yang melintas. 

Sehingga Satreskrim terpaksa bertindak dan  berkoordinasi dengan Polsek Belawan, langsung bergerak cepat pada Senen, (14/12/2020) pagi hari. Dengan kerja keras petugas menangkap 4(empat) tersangka pelaku pungli.

"Saat ini para tersangka sedang menjalani proses hukum dengan ancaman hukuman diatas 5 (lima) tahun penjara. Selanjutnya Polres Pelabuhan Belawan terus meningkatkan patroli pada  lokadi rawan tindak kriminal kejahatan. 

Kepolisian melakukan patroli guna mencegah aksi kejahatan yang belakangan ini kembali kambuh, sehingga masyarakat merasa tidak nyaman," tegas AKBP Dayan.(shaf/zie)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *