HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengamanan Skala Besar Perayaan Imlek Tahun 2572, Polresta Deli Serdang Lakukan Patroli Gabungan

Sorot Bolamata, DS- Patroli gabungan dalam pengamanan di Vihara Klenteng untuk wilayah hukum Polresta Deli Serdang,dalam rangka Hari Raya Imlek 2572 bagi melaksanakan ibadah berjalan lancar, aman dan kondusif.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, S.iK melalui Kabag Ops Kompol Choky Santosa Meliala, S.iK, SH, MH mengatakan,Kegiatan pengamanan di Vihara dilakukan itu, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada jemaat dalam melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tenang. Namun begitu, kita turut mengimbau para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid 19, dengan jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan agar tidak tercipta cluster baru, dan jangan gunakan perhiasan yang berlebihab karena dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan.

Pantauan awak media, kepolisian melakukan Patroli berskala besar yang bertujuan antisipasi pencegahan kejahatan di wilayah hukum Polresta Deli Serdang agar terhindar dari segala bentuk aksi tindak pidana yang melanggar hukum. 

"Dalam pelaksana pengamanan di Vihara dan Patroli gabungan, diterjunkan sejumlah 150 personil dari Polresta Deli Serdang, dan Polsek sejajaran," terang Kompol Choky.  

"Polri menciptakan situasi yang aman dan kondusif, tambah Kabag Ops, juga dapat memastikan jemaat yang melaksanakan ibadah tetap mematuhi anjuran Menteri Kesehatan untuk menerapkan prokes guna pencegahan tercipta nya cluster baru dan penyebaran Covid 19.

 "Ini sesuai aturan protokol kesehatan diantaranya Instruksi Presiden RI, Nomor 6 tahun 2020, dan peraturan Bupati Deli Serdang, Nomor 77 tahun 2020, tentang penanganan Covid 19.

Pelaksanaan pengamanan dan Patroli dalam usaha perayasn tahun baru Imlek 2572, dari pengamatan tokoh Ulama dan elemen masyarakat bahwa situasi berjalan aman, nyaman dan tentram serta tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas. Sehingga

kegiatan ibadah di Vihara Kelenteng berjalan tertib, lancar dan kondusif, baik jelang perayaan Imlek 2572 hingga selesai ibadah,,"pungkasnya.(shaf / zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *