HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Perayaan Imlek 2572 Tahun Kerbau Emas Kota Medan Sepi. Ini Berimbas Pandemi Covid 19


Sorot Bolamata, Medan-Mengawasi penyebaran pandemi Covid 19, malam Hari Raya Imlek 2572, suasana kota Medan, Provinsi Sum. Utara dipantau sepi. Kamis, (11/02/2021).

Perayaan malam Imlek 2572 itu, pengelola Kelenteng memberikan warga untuk sembahyang dan berdoa, namun tak luput menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pantauan awak media, tahun baru kerbau emas, Imlek 2572 di Vihara Gunung Wilayah Medan Timur, terlihat pihak pengelola Kelenteng semacam membatasi jumlah umat yang masuk ke dalam ruangan sembahyang hanya 50 orang dan menerapkan sistem nomor antrean.

Walau begitu, pihak Kelenteng menyediakan ruang tunggu antrean bagi umat yang akan melaksanakan sembahyang. 

Pihak pengelola kelenteng, juga menyediakan di depan pintu ruangan yang digunakan tempat ibadah sejumlah fasilitas cuci tangan,dan cairan hand sanitizer, lalu dianjurkan pengelola ayo pakai masker dan jaga jarak. 

"Selain juga kita batasi suhu tubuh dan tidak lebih diatas 37,3 derajat,"papar petugas keamanan Vihara Gunung Timur saat dihampiri awak media sedang berjaga disana. 

Seiring dengan merayakan Imlek 2572 itu, suasana di Vihara Setia Budi Medan, jalan Irian Barat Medan, dipantau  Vihara tersebut juga sepi,  berimbas pada penyabaran virus Corona (Covid 19) itu. 

Meskipun demikian,sejumlah umat etnis Tionghoa, tetap saja melaksanakan ibadah dengan tetap mematuhi prokes. Disisi lain terlihat petugas kepolisian berjaga di Vihara tersebut,  untuk pengamanan bagi warga etnis Tionghoa melaksanakan ibadah.(shaf / zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *