HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Polda Sumut Ringkus 172.Tersangka Kejahatan Jalanan, Digelar Dalam Operasi Sikat Toba 2021


Sumut,Sorot Bolamata- Operasi Sikat Toba 2021, Kepolisian Daerah Sumatera Utara sudah meringkus kejahatan terdata 172 pelaku, terhitung dari tanggal 2 hingga 22 Maret 2021.

Dalam operasi itu diarahkan dengan kejahatan pencurian kekerasan (Curas), pencurian pemberatan (Curat) dan pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), serta menindak kejahatan jalanan (street crime).

Dan dibuktikan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP. Nainggolan, menyebutkan, pada Tanggal 8 Maret 2021, Polisi mengamankan 172 tersangka dari 146 kasus. 

MP Nainggolan katakan, dari penangkapan 172 tersangka,diantaranya 32 orang, yang sudah TO (terget operasi) dari 49 kasus, sementara tersangka lain diluar TO sebanyak 140 orang, dari 97 kasus. 

"Polda Sumut berhasil menangkap 172 tersangka dari 146 kasus, selama 6 hari (2-8 Maret 2021- red), semuanya dengan status penyidikan," jelas Nainggolan, Selasa siang. 

Mantan Kapolres Nias Selatan (Nisel), akrab dipanggil pak Neng, mengatakan Operasi Sikat yang digelar sebagai upaya untuk menekan sedikit mungkin tindak kejahatan jalanan.

"Ops Sikat Toba 2021 dengan sasaran utama Curas, Curat, Curanmor dan kejahatan jalanan yang sangat resahkan masyarakat,," tegasnya. 

Dengan digelar Operasi Sikat Toba 2021, tegas MP Nainggolan, pihak kepolisian tidak segan-segan bertindak sesuai prosedur hukum melakukan tindakan tegas, terarah dan terukur (Tembak di Tempat) bagi pelaku kejahatan yang membahayakan keselamatan petugas dilapangan.(shaf / zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *