HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Menjamin Masyarakat Aman Melaksanakan Ibadah


Sorot Bolamata, Sumut- Kepala Kepolisian Daerah/Kapolda, Sumatera Utara,  dan Panglima Daerah Militer/ Pangdam I/BB menjamin dan memastikan keamanan dalam pelaksanaan ibadah masyarakat di Sum. Utara. 

Dijamin Keamanan beribadah tersebut, menurut Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs R. Z. Panca Putra, S. MSi yang dilakukan secara bersama dengan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanuddin saat meninjau rumah ibadah di Kabupaten Deli Serdan20g, Rabu 30 Maret 2021.

Peninjauan rumah ibadah yang sempat dikunjungi tersebut, yakni Masjid Jami' Al Rasyid Jalan Medan.

Batang Kuis. Saat tiba di Masjid itu, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB menyempatkan berkomunikasi dengan pengurus dan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. 

Usai kunjungan di Masjid Jami' Al Rasyid rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB juga mendatangi Gereja HKBP Parsaoran di Jalan Pembangunan Kecamatan Batang Kuis. 

Kunjungan petinggi Polri dan TNI Sumut itu, langsung disambut hangat pengurus dan seluruh jemaat gereja.

Kapolda Sumut, Irjen  Pol R Z. Panca Putra pada kesempatan itu mengatakan, dalam kunjungan ini bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin untuk menjamin keamanan pelaksanaan rumah ibadah. 

"Dengan kehadiran kita dari Polri dan TNI dapat benar-benar dirasakan masyarakat, Sehingga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah bisa nerasa aman dan nyaman," katanya.

Polda Sumut dan Polres jajaran, diungkap Kapolda Panca,  menurunkan 2/3 personel anggota Polri dibantu dari TNI (Kodam I/BB) dalam melaksanakan tugas pengamanan peringatan Hari Paskah dan juga menjelang bulan Ramadhan, Selain itu  pula personel juga ditempatkan di pusat- pusat keramaian untuk pengamanan 

Disamping itu juga, "kita meminta peran serta masyarakat untuk selalu menjalani komunikasi serta meningkatkan Pamswakarsa, Siskamling dalam mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas, "ungkapnya.

Ditambah mantan Kapolda Sulut itu, dia. mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati penerapan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya memutus mata rante penyebaran Covid 19, di Sumatera Utara .

"Dengan begitu, tetap patuhi prokes seperti memakai masker, jaga jarak serta gunakan handsanitizer agar terhindar dari penularan virus Corona,," pungkasnya.(shaf / zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *