HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolda Sumut, Imbau Masyarakat Untuk Laksanakan Buka Puasa dan Sahur di Rumah saja


Sorot Bolamata, Medan-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sum Utara, Irjen Pol Drs.R.Z Panca Putra, S. MSi, Sabtu,  10 April 2021, menjalin Silaturahim bersama tokoh lintas Agama, sehubungan dalam menyambut bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah. 

Acara Silaturahim  di Aula Tribrata Mapolda Sumut, saat itu dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, SiK, MSi, Kakanwil Kemeneg Sumut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, dan BKPRMI Sumut, juga Walubi Sumut, Keuskupan Agung Medan, PD.Al Washliyah Sumut, serta Dai Kamtibmas Sumut dan tokoh pemuka agama lainnya. 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, atas sambutannya tak luput mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuka agama di Sumatera Utara, yang dapat hadir pada hari dan waktunya dalam acara Silaturahim di Mapolda Sumut. 

"Tentunya, kata Panca, dalam acara silaturahim datang bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah, dan sekaligus perkenalkan  diri saya sebagai Kapolda Sumut yang baru di daerah ini," jelasnya. 

Kemudian diungkap  oleh Jenderal bintang dua itu, tanpa adanya dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama, masyarakat dan pasti tugas Polri khususnga Polda Sumut tidak akan efektif.

Peran serta para tokoh agama sangat penting, menurutnya, dalam menyampaikan Imbauan-imbauan kepada masyarakat jemaah untuk secara bersama menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.

'Oleh karena itu, saya memohon dukungan dari seluruh pemuka agama, tokoh agama dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas di tanah kelahiran saya, di Sum Utara ini,  tetap kondusif," ungkapnya. 

Memasuki Bulan Suci Ramadan ini. Panca berharap, agar seluruh dapat menyampaikan pada jemaah untuk selalu mematuhi aturan dari protokol kesehatan. 

Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia, telah mengeluarkan peraturan tata cara pelaksanaan shalat Terawih tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, karena masih dalam situasi penyebaran Covid 19.

"Kita dalam hal ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan buka puasa dan sahur di rumah saja. Imbauan ini dissmpaikan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, selain juga diimbauan untuk tidak lakukan mudik bersama sebagai upaya memutus mata rantai virus Corona," pinta Kapolda Panca.(shafwan/zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *