HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolda Sumut Ingatkan Nahkoda Kapal Kaldera Keselamatan Penumpang Diutamakan

Sorot Bolamata, Sumut- Keselamatan penumpang paling diutamakan, diingatkan Kapolda Sumut kepada Kapten/Nahkoda Kapal Kaldera, pada Kamis, 1 April 2021.

Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z.Panca Putra, S bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin saat memantau serta mengingatkan Kapten Kapal Kaldera supaya tetap mengutamakan keselamatan penumpang.

Selain itu, tetap mengikuti SOP Pelayaran, juga memastikan segala kelengkapan begitu juga mesin kapal tetap sehat dan layak berlayar juga melakukan ceklis.

Kapolda bersama Pangdam memantau masyarakat yang saat berlibur dengan menyeberang ke Pulau Samosir, Kapolda Sumut mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan 5M.

"Para Nahkoda- Nahkoda Kapal yang beroperasi pada Pelabuhan penyeberangan Ajibata bahwa yang perlu diingat keselamatan para penumpang dan terpenting lagi dilarang mengangkat penumpang dan barang melebihi kapasitas dan bila itu terjadi kita akan ambil tindakan tegas.Karena itu menyangkut nyawa manusia. 

Sebelum berangkat pelayaran laksanakan seluruh SOP dan selalu periksa kesehatan.mesin kapal juga sarana keselamatan penumpang," jelas Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SiK.Irjen Pol R Z Panca Putra S bersama rombongan juga memantau aktifitas penyeberangan Ajibata, Kab Toba untuk memastikan kegiatan penyeberangan berjalan dengan baik dan aman terhadap Wisatawan yang berlibur di Kawasan Danau Toba. 

"Salah satu kegiatan Polda Sumut menjaga keamanan dan keselamatan para Nahkoda kapal beserta ABK yang sama berlayar juga keselamatan masyarakat Sumatera Utara dalam mendukung Program Prioritas Destinasi Pariwisata Internasional," kata Kapolres Simalungun Itu.(shaf / zie)


 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *