HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengamanan Paskah di Gereja-Gereja Dijaga Personel Patroli Dit Samapta Polda Sumut


Sorot Bolamata, Medan- Pengamanan  (PAM) di wilayah  hukum Polrestabes Medan dengan patroli Dit Samapta Polda Sumut ke seluruh Gereja yang ada di kota Medan, Jumat, 2 April 2021.

Dengan kegiatan  seperti ini dalam rangka pengamanan perayaan ibadah paskah umat Nasrani di kota Medan. Selain juga antisipasi dari kejadian yang tak diinginkan, agar para jemaat yang sedang beribadah merasa aman dan nyaman. Personel laksanakan patroli pada malam paskah dan Jumat Agung. 

Dilakukan patroli Dit Samapta Polda Sumut pada seluruh gereja diantaranya, Gereja Santo Fransiskus Asisi di jalan Padang Bulan pasar VI dan Gereja Santo Antonius Padua Hayam  Wuruk di jalan Hayam Wuruk Kota Medan. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dipertanyakan keamanan paskah mengatakan, kegiatan Patroli dilaksanakan personel adalah bentuk komitmen Polda Sumut dalam menjamin perayaan Paskah di kota Medan berjalan aman dan kondusif. 

"Saat di malam Paskah kita sudah perintahkan personel di setiap wilayah untuk melaksanakan pengamanan pada gereja-gereja agar masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah paskah rasa aman tanpa adanya gangguan,"sebut Hadi.

Dalam pelaksanaan ibadah paskah dalam wilayah hukum Polda Sumut, sanbung Kombes Hadi, berjalan aman dan kondusif. "Prioritas kita akan menjamin kenyamanan masyarakat dalam beribadah. 

Oleh sebab Itu, dilakukan pengamanan di setiap gereja sudah dilaksanakan sejak malam tadi," katanya.

Untuk pengsmanan itu, personel Polda Sumut juga di bank up dari Kodam I/Bukit Barisan dengan senjata lengkap dan memastikan kondisi keamanan gereja tetap dalam situasi aman dan terkendali.(shaf / zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *