HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Polda Sumut Akan Menerapkan Larangan Mudik 2021, Yang Melanggar Paksa Putar Balik


Sorot Bolamata, Sumut-Polda Sumut akan menerapkan aturan larangan mudik 2021, dan yang melanggar paksa putar balik. Hal itu juga untuk hindari masuknya pemudik ke Wilayah Sumatera Utara,  ini berlaku mulai 6 - 17 Mei 2021 mendatang. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan,  bahwa Kepolisian Daerah Sum.Utara akan menindak dengan pencekalan pada sejumlah akses jalur perbatasan di Provinsi Sumatera Utara, yang peraturan larangan mudik sudah dikeluarkan. 

"Ada beberapa pintu masuk dan perbatasan di Sumut yang disekat, seperti Sumut-Aceh,  Sumut- Sumbar dan Sumut- Riau. Tentunya dalam pencekalan larangan mudik tersebut,  kita akan berkoordinasi dengan TNI, Dinas Perhubungan, Pemerintah Daerah setempat dan stakeholder terkait lainnya," kata Hadi, Senin, 19 April 2021 Polda Sumut, diungkap Kombes Hadi, akan menyiapkan pos pengamanan di setiap daerah yang masih dalam wilayah Sumut, untuk mengantisipasi terjadinya arus mudik yang mendahului, seperti Medan-Tebing Tinggi, dan  Medan- langkat. 

Dengan begitu wilayah perbatasan ini akan dijaga ketat oleh personel Polri-TNI supaya nantinya masyarakat tidak melaksanakan mudik.

Apabila ditemukan adanya masyarakat bandel dan nekad masih saja mudik, maka Polri-TNI akan paksa putar balik. 

Para petugas Polri- TNI yang disiagakan di pos-pos pengamanan juga dilengkapi dengan pakaian APD yang sudah ditentukan, dengan Helm, masker,pakaian, sarung tangan dan sepatu agar petugas tidak tertular pandemi Covid 19," ungkapnya. 

Larangan mudik 2021 tersebut,  menurut Kombes Hadi, sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi Covid 19, juga mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat secara nasional.

"Saat ini Polda Sumut masih menggelar Operasi Keselamatan Toba 2021. Operasi yang digelar selama 14 hari. Dan sebagai langkah kedepannya Kepolisian prakondisi Idul Fitri/ 1 Syawal 1442 Hijriah,  serta sekaligus sosialisasi masif tentang larangan mudik," pungkasnya.(shaf/zie-red)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *