HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Warga Sibiru-biru Merasa Resah Maraknya Peredaran Narkoba Jenis Sabu


Sorot Bolamata, Sumut-Warga kini sangat dikejutkan dengan kehadiran sejumlah pelaku bandar atau pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang menjadi keresahan masyarakat, bahkan juga sangat rentan dilingkungan keluarga mereka. Disebabkan dalam wilayah hukum Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang sudah diracuni dengan barang haram yang beredar disana.

Aneh bin ajaib, yang seakan para bandar dan pengedar narkoba kebal hukum. Yang jelas usaha bisnis sabu mereka hingga saat ini belum tersentuh aparat kepolisian.

"Para bandar serta pengedar narkoba sangat bebas sekali menjalankan bisnis haramnya itu. 

Begitu pula dengan pemesan selalu berkunjung  ke lokasi tersebut.Karena secara yakin dan percaya kehadirannya dianggapnya sama sekali akan diketahui petugas kepolisian, sehingga pengedar dan pemesan bebas bertransaksi disana," tutur para warga. 

Kemudian diungkap salah seorang warga Desa Selamat, Kec. Sibiru-biru  enggan menyebutkan jati dirinya mengatakan, pengedar Sabu-sabu memang sangat mudah ditemui di Dusun III, Pondok Banten, Perumahan Kolombia, di Desa mereka yang disebut "Kampung Kolombia," katanya. 

Operasi para pengedar sabu-sabu tersebut, juga di Desa Namo Suro, di rumah Gerat, Sidomulyo, Penan, Peria-ria dan Desa Kutomulyo. "Sejumlah lokasi itu seringkali di datangi para pecandu untuk membeli sabu," ujarnya.

Meskipun petugas dari Polresta Deli Serdang berulangkali meringkus para bandar dan pengedar juga pecandu narkoba Dusun III, Perumahan Kolombia, Desa Selamat, Kec.Biru-Biru Kabupaten Deli Serdang, Sum. Utara. 

"Kehadiran mereka seperti. kata pepatah orang hindu, hanya istilah saja, patah tumbuh, hilang berganti, sehingga dari  sejumlah pengedar dan bandar lahir generasi baru muncul lagi," sebutnya pada awak media, pada Senin, 19 April 2021.

"Seiring dengan maraknya  peredaran Narkoba disana tinggi tingkat kriminalitas sehingga ancaman semakin meluas di Desa Selamat," tegas seorang warga bermarga Ginting yang merasa keresahan akibat peredaran narkoba di sekitar pemungkiman.

Pelaksana tugas Kepala Desa Selamat, Andi Barus, "saat dipertanyakan terkait maraknya peredaran Narkoba jenis sabu- sabu di daerah lingkungan desanya, malah dia menerima pengaduan warganya dan hal ini sudah juga di responnya serta di. Laporkannya ke Kecamatan dan pihak Polresta Deli Serdang," ucapnya. 

Kemudian beberapa warga angkat bicara,  lalu berharap "agar Kepolisian segera bertindak dan menangkap para pengedar dan cukong atau bandar narkoba yang bebas transaksi atau jual beli sampai saat belum tersentuh hukum," pungkasnya. 

 "Untuk ini, warga mohon sangat dari Kapolda Sumut, Irjan Pol Drs R Z. Panca Putra S, MSi dan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SiK untuk dapat memberantas dan sekaligus meringkus para pengedar narkoba,  karena membahaya generasi muda maupun anak balita kelak kalau ini dibiarkan," imbuhnya. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu saat ditemui mengatakan, berjanji akan segera lakukan penindakan terhadap pelaku pengedar narkoba tersebut. 

"Awalnya kami sangat berterima kasih, atas informasi kepada kami. Dan juga kami akan selidik dan tindak," jawabnya melalui WhatsApp.

Hal serupa juga disampaikan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SiK. Juga berjanji akan menangkap pelakunya. "Akan kami  lidik dan tangkap pelakunya," tegasnya.

Sedangkan Kapolsek Sibirubiru, AKP Cahyadi ketika dikonfirmasi berkata akan kita tangkap pelaku pengedar narkoba yang coba melawan hukum,  untuk itu kita sangat terima kasih, atas infonya.(shaf /.zie)





Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *