HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Ditreskrimum Polda Sumut, Meraih Peringkat ke-4 se Indonesia, Dalam Menjalankan Program Kapolri


Sumut,Sorot Bolamata- 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo khususnya bidang program ke-6, tentang peningkatan kinerja dalam tugas penegakan hukum. 

Sehingga dalam pelaksanaan program itu, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, menjalankan program Kapolri itu telah mencapai target dalam penyelesaian  laporan dan kemudian meraih peringkat keempat dari seluruh Polda se Indonesia.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, MSi melalui Ditreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, bahwa pihaknya juga sudah siap menindak lanjuti program100 hari kerja Kapolri, diantaranya program ke-6 dalam. proses penegakan hukum  menyangkut yang memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Peningkatan kinerja dalam penegakan hukum pada program ke-6 itu, ditreskrimum Polda Sumut tetap komitmen lsksanakan tugas dengan cepat dan tepat sasaran dalam penanganan perkara, jelas Tatan kepada awak media, Kamis, (20/05/2021).

Program Kapolri ysng dilaksanakan, sambung Tatan, ada beberapa materi.yang sangat penting, utama yang mengedepankan hukum progresif dalam penyelesaian perkara melalui restoratif justice yang tidak pada aspek kepastian hukum, namun pada azas kemanfaatan dan keadilan. 

"Untuk penegakan hukum kejahatan jalanan (street crime) yang meresahkan masyarakat, hal ini juga.menjadi proritas reserse kriminal Umum dalam menindak.lanjuti prigram Kapolri," tegas Tatan. 

Dalam penanganan tindakan street crime itu, sebut Kombes Tatan Dirsan Atmaja,mantan Kabid Humas Polda Sumut itu, menurutnya berkat kerjasama satuan Reskrim Polres sejajaran, sehingga Polda Sumut mencapai laksanakan program tersebut, kata Tatan.

Pihaknya telah menyelesaikan tiga laporan persoalan tanah. "Sudah kita penuhi beberapa kasus tanah, diantaranya sport centre di daerah Deli Serdang, diurainya pada rekan-rekannya awak media yang di unit Polri Polda Sumut. 

Mantan Wakapolrestabes Medan itu, lebih jauh berkomentar dan menurut dia indikator yang memberikan kepastian hukum dan. menghindari penyidikan yang berlarut-larut secara transaksional. 

"Selain meningkatkan kerjasama criminal justice dengan aparat penegakan hukum lainnya (Join Investigation) dengan tukar menukar informasi,  gelar perkara dan dukungan sarana prasarana," bilangnya. 

Penegakan hukum yang berorientasi kepada gender dan kelompok rentan. Dengan demikian, kita sudah menyelesaikan 12 laporan, ucap dia. 

Direktorat Reserse. Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, setelah menyelesaikan  laporan dari program ke 6 dan 23 kegiatan, sehingga meraih peringkat ke-4 dari jajaran Polda se Indonesia. 

Program ini dijalankan sejak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dilantik menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan sebutan Kapolri." mengakhiri ucapnya. (zie/shafwan)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *