HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolda Sumut,, Pangdam I/BB dan Kepala BIN Sum.Utara Turut Berdukacita Kasus Penembakan Wartawan di Simalungun


Simalungun, Sbm-Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra S, MSi lebih dulu menyampaikan berlangsungkawa yang mendalam atas ditembaknya seorang Wartawan dari salah satu media. 

Dan kini menjadi catatan sejarah yang mana kasus penembakan di wilayah Kabupaten Simalungun, itu juga merupakan kerja keras pihak kepolisian  Sumatera Utara dan jajaran untuk mengungkap kasus tersebut. 

Panca bilang, "dia bersama Pangdam I/BB dan Kepala BIN Sumatera Utara, turut berduka atas kejadian yang dialami teman kita awak media," jelasnya, disela meninjau langsung PSU di Kab. Labuhan Batu, Sabtu,  19 Juni 2021.

Panca mengatakan,Polda Sumut telah membentuk Tim penanganan kasus. Tim langsung dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut. "Ditegasnya, Tim masih bekerja dilapangan untuk mengusut kasus itu.

Mohon dukungan dan doa kita bersama agar kasus segera terungkap dan tuntas,"tegasnya. 

Marasalem Harahap, merupakan profesi  wartawan tewas yang ditembak orang tak dikenal (OTK), Sabtu, 19 Juni 2021,dini hari. 

Dari pengakuan pihak keluarga abang kandung korban, Hasanuddin Harahap, bahwa adiknya telah ditemukan warga tak jauh dari rumahnya sekitar 275 meter di Huta 7 pasar 3 Nagori Karang Anyer, Kab.  Simungun, Sum.Utara.

Disisi terpisah, salah seorang wsrtawan Senior yang juga Wakil Pemimpin Redaksi, Media Online 

Selecta News, Umar Djuneid, angkat bicara bahwa kejadian seperti ini pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia segera menindak dan mengungkap serta menangkap pelaku  dan jangan diberi ruang terhadap tindak kejahatan,  kata sang Wartawan hari ini bisa terhadap Marasalem Harahap dan mungkin besok lusa wartawan yang lain pula sasaran korbannya.

"Oleh karena itu kita minta Polri segera tangkap dan menyeret OTK tersebut, biar publik dan awak media tahu siapa dia," pungkas Djuneid. 

Diakuinya tugas Wartawan yang mulia dan banyak mengungkap kasus, sudah pasti kehidupannya terancam, tegasnya.( shaf / jojo )


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *