HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Sesuai Instruksi Kapolri, Polsek Medan Area Gulung Sejumlah 10 Orang Aksi Pungli Premanisme


Medan,Sorot Bolamata- instruksi Kapolri Jebderal Polisi Listyo Sigit Prabowo disikapi seluruh Polda dan Polres sejajaran melaksanakan pemberantasan aksi pungutan liar (pungli) di seluruh pelosok tanah air Indonesia. 

Memang seharusnys disikat habis yang sangat meresahkan masyarakat, karena ini  dapat menghancurkan stabilitas ekonomi rakyat. Oleh karena itu wajar Presiden Jokowi marah besar terhadap aksi pungli premanisme di mana saja dalam wilayah NKRI ini harus dihabisi dan jangan diberi peluang terhadap kejahatan tersebut. 

Dengan begitu, Polri diseluruh Wilayah Indonesia sesuai Instruksi Kapolri menyikat keberutalan para premanisme. Seperti,  Polda/ Polres maupun Polsek turun kejalanan melakukan operasi premanisme yang terjadi di wilayah hukumnya.

Peran aktif yang digelar Polsek Medan Area yang dipimpin oleh Kompol Faidir Chan, SH, MH dalam rangka pelaksanaan instruksi Kapolri, melakukan operasi premanisme  sejumlah tempat, Minggu, 13 Juni 2021.

Dibuktikan,  anggota Polsek Medan Area berhasil menggulung 10 orang preman yang beraksi melakukan pungli terhadap sejumlah pengendera yang sedang maupun melintas di sejumlah tempat dalam wjlayah hukum Polsek Medan Area. 

Operasi dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto, SH, dengan dilakukan itu para preman yang beraksi pungli sebagai uang keamanan dan uang parkir semuanya itu tak beralasan. 

Untuk efek jera Polsek Medan Area akan membeberkan nama/identitas preman aksi pungli berhasil diamankan yakni, 1. Beni Pardede als BP (51) warga jalan Elang 2 No. 60 berikut barang bukti (barbut)  uang senilai Rp. 4.000,- kemudian pelaku ke-2. Dedi Syahputra als DS (37) warga Jalan AR Hakim, Gg Kantil No.22, barbut uang Rp. 6.000,- dan ke-3. Wawan als W (36) warga jalan Bromo dengan barbut uang Rp. 3.000.- serta ke-4 Khairul Akmal als KA (36) warga Jalan Nikel barbut uang Rp 3.000,- Selanjutnya ke-5. Ariadi Hutapea als AH (23) warga Jalan Rusa dengan barbut uang Rp. 5.000,-- lalu ke-6 Mhd Munir als M (48)

warga jalan Mujair dan barbut uang Rp. 9.000,- lanjut ke- 7 Buyung als B (35) warga Jl. AR Hakim barbut uang Rp.9.000, Lalu ke-8 preman Mhd Dedi Syahputra als DS (39) warga Jalan Besi dan barbut uang Rp 7.000,- serta ke-9 pelaku Boby Cahyadi Alexander Purba als B (24) warga Jl. Gabus berikut barbut uang Rp. 5.000,- dan akhir yang ke-10 preman Mhd Rafli als R (25) warga Jl. 

Beringin Tembung dengan barbut uang Rp 6.000,-Dengan diciduk para premanisme aksi pungli sejumlah 10 orang itu, pada saat ini diamankan di Mapolsek Medan Area untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan, SH, MH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Rianto SH menjelaskan,  bahwa

Operasi itu dilakukan untuk menindak lanjuti instruksi Kapolri kepada Polda, Polres dan Polsek sejajaran akibat maraknya aksi pungli para premanisme, sehingga untuk pemeriksaan lebih lanjut, Kanit Reskrim mengatakan, bahwa saat ini para pelaku sedang dimintai keterangan. Demikian penjelasan Kanit Iptu Rianto, SH kepada rekan awak media.(shafwan / zie)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *