HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Tersangka Tembak 2 Kali ke Udara, 1 Kali Arah kaki Korban, dan Tersangka Telah Diamankan.


Sorot Bolamata, Sumut-Terkait kasus tindak pidana menyalah gunakan Senjata api (Senpi) dan kekerasan tersebut berhasil diungkap personel Polri, yakni Direktur Reserse Kriminal Umum Dirreskrimum) Polda Sumut, dengan kerja sama Polres Pelabuhan Belawan dengan meringkus tersangka HSD (32), Warga Jalan Taman Makam Pahlawan, lorong pisang, Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Kotamadya Medan Sum.Utara.  

Dari ungkapan itu, berdasarkan laporan Polisi. Nomor, 105 Tanggal 11 Nov 2021, sekira pukul 23.45 Wib, kemarin lalu. Atas laporan pengaduan Kiki Romantika dengan korbannya, atasnama, Muslim (19), warga TM Pahlawan, Lingk, 26, Kec. Belawan, Kotamadya Medan, Sumatera Utara.

 Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, S.IK didampingi Kabid

Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.IK, MH dan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Simatupang dalam acara Konferensi Pers, ungkapan kronologis kejadian, pada tanggal 11 November 2021, tepatnya pukul, 23.45 Wib, telah terjadi perkelahian antar warga dan kelompok dengan berbuntut panjang.

"Pasca insiden tersebut, pihak kepolisian terjun ke lokasi untuk meredam kericuhan warga," ucapnya, Senin, 15 Nov 2021, sore lalu. 

Di lokasi telah terjadi perkelaian antar warga, anggota polri langsung mengamankan pelaku HSD, guna mengatasi amarah warga."Begitu pula dari keterangan 7(tujuh) orang saksi dan Muslim (korban), bahwa pelaku HSD mengeluarkan senjata api (Senpi) dengan meletuskan tembakan sebanyak 2(dua) kali ke udara dan lalu berikutnya menembak kearah kaki Muslim (48), sebanyak 1(satu)  kali. Afas kejadian itu, dan hingga saat ini korban masih dalam perawatan medis. RS. Bhayangkara Medan," ungkapnya. 

Sambung Tatan, saat penyidikan di lokasi, anggota menemukan barang. bukti berupa selongsong dan proyektil peluru yang bersarang ditubuh korban.

"Dalam penyidikan personel Polri sudah melakukan penyitaan beberapa barang bukti diantaranya, 1(satu) pucuk senjata api, merk Taurus Kaliber 32, made in Brasil No. FZC 93212, lalu 1(satu) pucuk margasen dan 10 butir amunisi kaliber 32, serta 1(satu) buah kartu senpi khusus, atasnama pelaku HSD, 

1(satu) buah parang,  1(satu) pasang sepatu dan 2(dua) butir selongsong kaliber 32 serta 1(satu) buah proyektil," katanya. 

 "Untuk segala perbuatannya, tersangka HSD, terjerat pasal 1 agat 1 UU RI Nomor.12 Tahun 1951, subsider pasal 352 ayat 2 KUHPidana dan saat ini penyidik sedang melakukan koordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU), terkait perkara yang ditangani," jelasnya. 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Faisal Simatupang,mengakui di wilayah hukumnya sering terjadi bentrok antar warga dan persoalan kecil saja pun dipersoalkan menjadi besar, tutur Faisal, sembari ia minta warga untuk saling bermaafan dan mari kita bersama personel Polri menjaga wilayah kita tetap aman dan kondusif," pintanya. 

"Dalam bentrokan warga, kita juga sudah mengamankan para pelaku yang dianggap sebagai otak provokator, justru guna mencegah agar tidak meluas atau tak menjadi besar bentrok tersebut," tegas perwira menengah itu.  

"Jadi kedepannya kami akan terus melakukan evaluasi apa yang akan dibenahi atau yang perlu ditingkatkan. Dan kami harapkan

peran masyarakat dapat bekerja sama dalam meningkatkan. selalu keamanan dan ketertiban masyarakat.(Kamtibmas). (ojo/shaf/zie)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *