Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan, Musnahkan Sabu Tangkapan Juni - Agustus 2022


 Sorot Bolamata Belawan- Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan selama 2 bulan ini berhasil meringkus 6 pelaku penyalah gunaan narkoba berikut menyita 350 gram sabu dari sejumlah lokasi berbeda.

Pemusnahan narkoba dipimpin Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol B Napitupulu didampingi Kasat Narkoba AKP Herison Manulang, Selasa, 16 Agt 2022.

"Sabu-sabu yang dimusnahkan semua merupakan hasil tangkapan dua bulan lalu, Juli - Agustus 2022," Kompol B Napitupulu. 

Diringkusnya ke-6 tersangka, L, K, Z, RA, AA, dan MR masing - masing warga daerah Martubung, Hamparan Perak,Marelan,Tanjung Mulia Hilir dan Sei Mati. 

"Para tersangka aktivitas yang sehari- hari pada umumnya pengangguran dan juga menjadi pengedar Narkoba lantaran terdesak ekonomi," tambah Kabag Ops, Herison Na70 itu. 

Personel Satnarkoba, selain menyita sabu- sabu dan dua unit sepeda motor honda NoPol BK 4637 AGF dan Sp motor Yamaha tanpa plat TNKB. 

"Tersangka gunakan dua sepeda motor guna bawa sabu untuk dijual kepada pengecer dan untuk penyelidikan kasus ini akan kita teruskan hingga bandarnya tertangkap, "janjinya.

Sementara tersangka AA mengakui menjadi perantara karena tergiur dengan upah yang diberikan bandar narkoba setiap kali berhasil mengantar sabu ketujuan. 

"Dengan mendapat upah Rp 200 ribu satu gram sabu jika barang bawaan itu sampai pada yang memesan. Sudah maklumlah bapak, saya tak punya pekerjaan, selain saya punya dan isteri tentu mau makan,"paparnya.

Sabu dimusnahkan dengan cara diblender setelah diuji petugas laboratorium Polda Sumut dan disaksikan petugas BNN Sumut, serta Kejari Belawan. (shaf / zie-red)




Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *